Cinta Yaitu Obat Penghilang Rasa Sakit

Advertisement

Masukkan script iklan 970x90px

Cinta Yaitu Obat Penghilang Rasa Sakit

Saturday, June 8, 2019

Percintaan romantis yg dalam menyerupai obat yg sama efektifnya dengan morfin & jenis penghilang rasa sakit lainnya, kata para ilmuwan.

Percintaan romantis yg dalam menyerupai obat yg sama efektifnya dengan morfin & jenis p Cinta Adalah Obat Penghilang Rasa Sakit

Perasaan cinta yg dipicu oleh gejolak awal suatu hu.bungan memblokir rasa sakit fisik menyerupai cara kerja obat penenang / penghilang rasa sakit, berdasarkan penelitian.

Para ilmuwan di A.S. menguji teori tersebut pada 15 orang mahasiswa & mahasisiwi yg berada dalam tahap awal percintaan.

Mereka diperlihatkan foto-foto pasangan mereka sementara peralatan penghantar panas yg dikendalikan komputer yg ditempatkan pada telapak tangan mereka menawarkan rasa sakit dengan takaran ringan.

Pada waktu yg sama, otak para partisipan tersebut dipindai dengan peralatan pencitraan resonansi magnetik fungsional.

Studi tersebut mengambarkan bahwa perasaan cinta yg dipicu dengan melihat foto seseorang yg dicintai berfungsi sebagai penghilang rasa sakit yg sangat manjur.

Memfokuskan pada foto seorang kenalan yg menarik ketimbang pasangan hu.bungan, tidak menawarkan khasiat yg sama.

Hasil pemindaian mengungkapkan bahwa imbas cinta bisa, dibandingkan dengan morfin / kokain yg keduanya menargetkan pada "pusat-pusat penghargaan" otak.

Dr. Sean Mackey yg merupakan pemimpin penelitian itu & kepala Divisi Pengelolaan Rasa Sakit di Pusat Medis Universitas Stanford di California, menyerupai yg dilansir oleh Telegraph mengatakan: "Ketika orang-orang berada dalam tahap cinta yg penuh gairah & sangat kuat, ada perubahan2-perubahan2 signifikan pada suasanan hati mereka yg berdampak pada pengalaman rasa sakit mereka."

"Kita mulai menarik hati sistem-sistem penghargaan otak & bagaimana sistem tersebut menghipnotis rasa sakit."

"Sistem tersebut merupakan sistem yg sangat dalam & bau tanah pada otak kita yg melibatkan dopamin yaitu neurotransmiter primer yg menghipnotis suasana hati, penghargaan & motivasi."

Para ilmuwan merekrut mahasiswa & mahasiswi Standford yg berada dalam sembilan bulan pertama hu.bungan romantis.

"Kami sengaja memfokuskan pada tahap awal cinta yg menggelora," kata Dr. Mackey."

"Kami tidak secara khusus mencari hu.bungan yg usang & lebih matang."

"Kami menginginkan subyek-subyek yg mencicipi euforia, bersemangat, secara obsesif memikirkan orang yg dicintai, mengharapkan kehadiran mereka."

"Ketika cinta yg menggelora digambarkan menyerupai ini, dalam aspek tertentu kedengarannya menyerupai kecanduan, ketagihan / adiksi."

"Kami pikir mungkin ini memang melibatkan sistem otak yg sama menyerupai yg terlibat dalam kecanduan-kecanduan yg sangat berhu.bungan dengan dopamin."

Dopamin merupakan salah satu bahan2 kimia otak yg mengirimkan sinyal-sinyal antar sel saraf / neuron.

Pusat sistem penghargaan otak membantu kita "merasa nikmat" dikala menikmati pengalaman yg menyenangkan.

Jalur-jalur dopamin sangat erat berhu.bungan dengan kecanduan & penghilangan rasa sakit yg distimulasi oleh morfin & obat-obatan opioid / analgesik lainnya.

Penelitian itu menemukan bahwa kegiatan pengalihan asosiasi kata juga mereduksi rasa sakit tapi dengan cara berbeda.

Para partisipan diberikan tantangan mental menyerupai memikirkan olahraga tanpa bola untuk membawa pikiran mereka menjauh dari rasa sakit.

Tujuannya yaitu untuk memastikan bahwa cinta tidak berfungsi hanya sebagai pengalihan / distraksi.

Para ilmuwan menemukan bahwa baik cinta maupun pengalihan melawan rasa sakit tapi mereka bekerja pada jalur-jalur otak yg sangat berbeda.

Dr. Jarred Younger, rekan peneliti yg juga dari Standford mengatakan: "Analgesia yg distimulasi oleh cinta lebih banyak berhu.bungan dengan sentra penghargaan otak."

"Hal tersebut nampaknya melibatkan aspek-aspek otak yg lebih primitif yg mengaktifkan struktur dalam yg memblokir rasa sakit pada tingkat spinal (berhu.bungan dengan tulang belakang) yg menyerupai dengan cara kerja analgesia opioid."

Kategori Terkait:

Informasi Terkait: